Niagara adalah satu dari dua plugin yang dapat digunakan untuk membuat dan menyesuaikan Visual Effect(VFX) dalam Unreal Engine 4 (UE4). Sebelumnya hanya ada satu plugin untuk membuat dan mengedit efek visual di UE4 yaitu dengan menggunakan Cascade.
Niagara memiliki banyak kesamaan dengan Cascade dalam hal metode manipulasi partikel,tapi cara berinteraksi dan membangun efek visual dengan Niagara sangat berbeda.
Hal pertama yang perlu dipelajari untuk menggunakannya adalah mempelajari tentang Editor Niagara, kemudian bagaimana cara memulai dengan cepat, dan dan juga Konsep Utama dan filosofi desain di balik Niagara.
Kehadiran Niagara di Unreal Engine dikarenakan penggunaannya yang semakin luas,tidak hanya dalam hal pengembangan game,tapi juga digunakan untuk Visualisasi Arsitektural,desain Industri,maupun produksi film.
Niagara bisa digunakan oleh semua jenis pengguna Unreal Engine di seluruh Industri.
Hal ini tidak bisa diwujudkan oleh Cascade,karena Cascade tergolong rumit untuk pengguna yang tidak memiliki basic programmer,selain itu penggunaannya juga terbatas,dan juga perbedaan antara simulasi CPU dan GPU.
Niagara memiliki apa yang ada di Cascade dan juga elemen baru yang menghilangkan kelemahan Cascade.
Kelebihan Niagara :
Semua jenis data dapat ditambahkan sebagai parameter partikel. Kita bisa menambahkan struct kompleks, mengubah matriks,flag Boolean,dan menggunakannya dalam simulasi visual effect.
0 Komentar