Pada bagian V kita akan membahas cara seting Engine Scalability dan juga cara Membuat,menyimpan,dan membuka Level.
Seting Engine Scalability
Engine Scalability memungkinkan kita untuk menyesuaikan kualitas dari berbagai fitur untuk menjalankan order dalam Unreal Engine dengan tujuan mendapatkan performa yang bagus dari game yang kita buat.Game yang berat akan membebani sistem dan juga menimbulkan pengalaman bermain yang kurang menyenangkan.Dengan menyesuaikan Engine Scalability kita bisa mendapatkn performa yang maksimal untuk platform dan hardware yang berbeda.
Seting yang lebih rendah akan meringankan kerja sistem, hasilnya saat menggunakan Editor di Unreal Engine akan menjadi lebih responsif.Hal ini yang banyak dikeluhkan para pemula dengan spek komputer yang seadanya.
Tapi jangan lupa untuk mengembalikan ke setingan awal saat akan mencoba memainkan game,agar semua efek visual bisa ditampilkan dengan baik.
Seting yang direkomendasikan :
Saat membuka sebuah project secara otomatis akan terbuka level/map default.Tergantung dari tipe template yang dipilih,starter map yang terbuka juga akan berbeda.
Dibawah ini contoh starter map default dari template FPS Shooter Game :
Lalu jika kita memilih Blank Project,maka starter map yang akan terbuka secara default akan seperti ini :
Kita bisa mengubah default Starter Map ke map yang lain.Caranya dengan pergi ke Edit > Project Settings.Setelah jendela Project Settings terbuka, klik Maps & Modes,kemudian pada bagian Default Map kita akan memiliki pilihan untuk mengganti Default Map dan juga Editor Startup Map :
Untuk membuat blank map baru tanpa satupun aktor buka File > New Level :
Pilih antara Empety Level atau Default Level
Jika memilih Empety Level,maka akan terbuka jendela kosong seperti ini :
Sedangkan jika memilih Default Level,maka yang terbuka jendela seperti ini :
0 Komentar